Minggu, 22 April 2012

Tommy J Pisa, Penyanyi Pop Melankolis Era 80an

Sobat Rockers90s, sudah lama tidak posting lagi di blog nih, rasanya kangen pengin nulis postingan lagi. Nah, pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang profil seorang penyanyi yang sempat populer di era 80an akhir, ya dia adalah Tommy J Pisa. Sobat yang tahun kelahirannnya dibawah 1986 pasti setidaknya pernah mendengarkan lagu-lagu dari Tommy J Pisa yang biasanya diputar di radio-radio swasta di tanah air. Tommy J Pisa, ia adalah seorang penyanyi pop dan juga sekaligus penyanyi dangdut asal Palembang, Sumatra Selatan, yang terkenal di era 80an hingga awal 90an. Penyanyi ini paling disukai secara personal sebab warna suara dan lagu-lagunya yang sentimenal. Hampir seluruh album pop Tommy diiringi ole AKBA 583 yang mana menjadi trend album beliau ketika itu. 

Sekilas Tentang Tommy J Pisa 

Tembang "Di Batas Kota Ini" dan "Biarkan Aku Menangis" adalah hitsku yang paling terkenal di dekade 1983 sampai 1992 dan merupakan masa-masa keemasan bagi karirku. Dalam kurun waktu tersebut aku sempat meluncurkan 15 album pop rekaman. Selain Di Batas Kota Ini dan Biarkan Aku Menangis, album rekamanku yang sempat sukses di antaranya Suratan, Surat Untuk Kekasih, Di Sini Cinta Bersemi, Pasrah, Biar Kucari Jalan Hidupku dan lain-lain. Aku juga sempat meluncurkan 3 album dangdut berjudul Nasib Pengamen, Dia Sahabat Karibku dan Air Mata Perpisahan. Selepas tahun 1992, namaku pun seolah tenggelam. Namun bukan berarti aku berhenti dari dunia musik. Selain masih sering mengisi acara di beberapa tempat, aku juga sempat menelorkan album The Best of Tommy J Pisa. "Memang setiap manusia memiliki masa kejayaan masing-masing. Kita tidak mungkin berada di atas terus. Meski begitu, kita tidak boleh berhenti. Kita harus terus berkarya untuk menghasilkan sesuatu. Hal itulah yang menjadi pendorongku untuk kembali berkiprah di dunia musik. Aku kembali ke industri musik Indonesia ditandai dengan peluncuran album terbaruku yang berjudul "Biarkanlah Aku Pergi". Seperti album-albumku sebelumnya, album Biarkanlah Aku Pergi juga tak terlepas dari nuansa musik pop manis. "Aku memang ingin tetap konsisten di jalur pop manis ini. Sebab selain ingin menjaga imej, aku sudah akrab dengan nuansa pop manis. Musik yang aku bawakan juga telah memiliki penggemar tersendiri". "Dengan album baruku ini, aku berharap bisa ikut andil dalam meramaikan pasar musik Indonesia. Aku akui bahwa kondisi saat ini memang berbeda. Saat ini banyak musisi muda memiliki bakat luar biasa. Tetapi bukan berarti, aku takut bersaing. Bersaing secara sehat itu wajar saja. Malah bagus untuk perkembangan musik kita".

Berikut profil Tommy J Pisa yang saya rangkum : 

Zodiak      : Virgo
Sekolah    : Universitas Jayabaya
Fans Club : Tomijepisa Fans Club
Pekerjaan : Singer
Afiliasi      : Life Records & JK Records
Hobi         : Sing & Entertaining People
Musik Favorit : Sweet Pop
Acara TV Favorit : Kamera Ria, Selecta Pop, Album Minggu 

Diskografi album & single Tommy J Pisa :
  • Cinta & Harapan (1985)
  • Biarkan Aku Menangis (1985)
  • Disini Cintaku Bersemi (1986)
  • Suratan (1987)
  • Di Batas Kota Ini (1988)
  • Surat Untuk Kekasih (1988)
  • Tragedi Pengantin Remaja (1989)
  • Hatiku Tertutup Sudah (1989)
  • Elissa (1991)
  • Janji Manismu (1992)
  • Single "Sudah Suratan" (1992)
  • Single "Bandara Cinta" (1993)
Jika anda ingin men-download mp3 lagu Tommy J Pisa, silahkan klik disini

2 komentar :

  1. . ,lugunya bagus banget :)
    .
    @di batas kota ini

    BalasHapus
  2. saya suka,,, tommy j pisa ,, saya penggemar berat nya tommy j pisa,,sampek sekarang masih jadi penggemarnya,,tommy j pisa

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.