Sabtu, 06 Oktober 2012

Album Comeback Nicky Astria 2012, "Retrospective"

Usai melepas album terakhir 2003 lalu, Lady Rocker Indonesia, Nicky Astria kembali meramaikan dunia permusikan tanah air. Masih di bawah bendera Logiss Record, solois rock yang memiliki lengkingan khasnya ini merilis album baru bertajuk "Retrospective" di Opal Cafe, Tebet Green, Jakarta. Album yang berisikan 16 lagu terbaik seperti Gelombang Kehidupan, Panggung Sandiwara, Cinta Di Kota Tua,Mengapa, Bias Sinar dan lainnya tersebut merupakan perenungan selama perjalanan karir Nicky.

"Ini album introspeksi Nicky. Ini semacam album the best, banyak lagu lama tapi ada 3 lagu baru yaitu Carry On (Terus Melangkah), Alright, dan I Love You Babe sebagai bentuk penyegaran aja," ucapnya, Senin (1 Oktober 2012).
Ditambahkan Nicky, sebenarnya tak ada target untuk melepas album di tahun ini. Namun seiring berjalannya waktu dan dukungan banyak pihak, dia berhasil merangkum sejumlah karya pilihan dari berbagai periode albumnya. Bahkan kendati vakum selama 9 tahun tidak menyurutkan langkahnya untuk naik panggung lagi. Bagi Nicky, album yang juga berisi sebuah DVD Carry On Video Clip dan Behind The Scene and Interview adalah sebuah pembuktian diri serta sebuah bentuk apresiasi.

"Ini merupakan bentuk apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang telah mendukung karya-karya saya sampai saat ini. Karena membuat sebuah album bukan hanya masalah take vokal, tapi kolaborasi rumit antara penyanyi, sound engineer, produser, label, hingga distributor. Begitu pun ketika seorang penyanyi naik panggung," tandas pemilik nama Nicky Nastitie Karya Dewi ini.

Comeback, Nicky Astria Tak Mau Munafik

Menjadi seorang penyanyi profesional ternyata bukan cita-cita Nicky Astria sejak awal. Namun bakatnya sangat menonjol ketika ditemukan gitaris rock,Ian Antono saat mengikuti pentas seni SMA. 

"Saya nggak pernah cita-cita jadi penyanyi. Kapan saya berhenti atau kapan saya harus mulai lagi. Dari dulu saya bilang saya ngalir aja," ucap Nicky saat melaunching album "Retrospective" di Opal Cafe, Tebet Green, Jakarta Selatan, Senin (1/10). Vakum dari dunia tarik suara hampir sepuluh tahun, ternyata membuat dirinya kangen untuk kembali berada di atas panggung. Nicky mengaku tidak mau munafik lantaran jiwa solois telah merasuki dirinya selama ini.

"Saya nggak mau munafik, saya rindu. Tapi bukan rindu kayak orang gila yah. Saya kangen iya tapi ini saya mulai lagi karena selalu didorong banyak orang," lanjutnya.

Pelantun Cinta Di Kota Tua ini menambahkan kendati kembali meramaikan industri musik namun dia tidak menargetkan apa-apa.

"Saya pernah di sini sebelumnya, seneng aja, saya bisa nyanyi lagi. Saya kembali lagi bukan untuk ngejar apa-apa tapi saya bisa share," tutur Nicky lagi.

Di sisi lain, meski telah berkarya sejak tahun 1984 dan menelurkan 17 album studio, penyanyi kelahiran 18 Oktober 1967 itu enggan disebut sebagai legenda.

"Nggaklah. Saya nggak pernah berpikir gitu. Kalau mungkin untuk Chrisye dan Ian Antono iya, mereka nggak ada yang gantiin," tandasnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.