Sabtu, 20 Agustus 2011

Memonetize Blogsite Agar Menghasilkan Uang


Hai sobat Blogger, apa kabar nih? Lama gak posting, coz minggu kemarin banyak kegiatan. Terkait postingan saya kali ini, khusus akan saya bahas bagaimana caranya memonetize/monetisasi blog. Monetize, berasal dari kata money (dalam bahasa Indonesia = uang) berarti menguangkan. Dalam konteks ini, monetize berarti upaya membuat blog/website yang kita miliki agar dapat menghasilkan uang. Ok, sebenarnya ada beberapa cara agar blog anda dapat menghasilkan duit, bisa dengan memasang iklan klik, iklan afiliasi, shorting url berbayar, iklan berbasis jumlah visitor, dan lain sebagainya. Saya akan memberikan gambaran beberapa iklan PPC yang layak anda pasang di website/blog.

1. Pasang Iklan Dari ADSENSECAMP
Menurut saya PPC ini adalah yang memberikan hasil paling besar untuk kategori PPC lokal (hingga saat tulisan ini dibuat). PPC yang berpusat di kota gudeg, Yogyakarta ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:
  • Bayaran per klik iklannya kisaran Rp 300 - Rp 400 untuk pemilik website/blog.
  • Proses pendaftarannya sangat mudah, tidak perlu website bertrafik tinggi, blog yang masih baru dibuat pun bisa mendaftar PPC ini.
  • Pengisian data bank bisa dilakukan nanti, jadi walaupun belum memiliki rekening bank, anda sudah bisa mendaftar
  • Memiliki tampilan iklan yang menarik, mirip-mirip Google Adsense dan loading iklannya pun cepat. Ukuran iklan bervariasi dan warna backgoundnya pun dapat kita kustomisasi.
  • Tidak mudah dicurangi oleh publisher (yang punya web/blog) dengan meng-klik iklannya sendiri.
  • Namun kekurangannya adalah pencairan dana hanya dapat dilakukan melalui rekening Bank BCA.
Untuk mendaftar adsensecamp, anda dapat klik gambar di bawah ini.
Adsense Indonesia

2. Pasang Iklan Lagi Dari ADCRON
Dulunya bernama Adspeedy, namun kini berubah menjadi Adcron. Nah yang satu ini adalah PPC berbasis CPM (Cost per-Mile) artinya pemilik blog yang memasang iklan Adcron akan dibayar setiap ada pengunjung yang masuk ke blog anda (impresi). Besarnya bayaran adalah 1 rupiah/impresi. Lumayan kan, biarpun iklannya gak di klik, kita tetap akan dapat pundi-pundi rupiah. Meskipun nilainya kecil, tetapi tidak ada salahnya kita pasang, sebab tanpa ada orang yang mengklik iklan pun, blog sobat tetap mendapat pemasukan. Syaratnya ranking Alexa blog sobat harus berada di kisaran 6 juta.

Saat baru mendaftar, sobat akan ditawari jenis iklan apakan berdasarkan keyword atau nilai trafiknya. So, pastinya Adcron menjaring publisher (pemilik situs web/blog) yang bertrafik (jumlah pengunjungnya) tinggi. Untuk jenis iklan berdasarkan keyword, iklan akan muncul sesuai dengan keyword blog anda. Dan karena masih terbilang baru, masih sedikit model iklan yang diterapkan. Saat ini model iklan Adcron masih berupa iklan teks saja, belum ada iklan gambar. Kedepannya mungkin akan dikembangkan format iklan lainnya. 
Bagi yang ingin mendaftar Adcron, silahkan klik pada link di bawah ini.

3. Gunakan URL Shortener Adf.ly pada Link Download Anda
URL Shorter yang menghasilkan dollar. adalah adf.ly merupakan salah satu situs seperti tinyurl yang fungsinya sama untuk memperpendek link url. Namun perbedaan yang mendasar adalah setiap link yang kita pasang di shrink orang maka kita akan mendapatkan dollar dari sana. Pada saat link kita di shrink maka link asli tidak langsung ditampilkan namun halaman iklan akan memenuhi halaman browser anda, nah anda bisa mengetahui link asli yang dituju dengan mengklik tombol “SKIP AD” yang ada di sudut kanan atas.

Dilain pihak pada saat link tersebut diklik maka disanalah penghasilkan kita dihitung, sangat mudah bukan. Untuk anda yang mempunyai blog yang berhubungan dengan masalah upload file (mungkin blog software, Musik dan sebagainya) adf.ly ini layak dicoba karena anda bisa menggabungkannya dengan program upload file, yaitu anda akan dibayar jika file yang anda upload di download dan ziddu.com layak dicoba.

Nah, jika anda tertarik untuk bergabung, berikut panduan singkatnya :
  • Daftar di website » adf.ly atau klik pada gambar dibawah ini :
  • Jika proses register selesai, silahkan login ke akun anda.
  • Untuk melakukan short URL, silahkan paste URL asli di menu address shrink!, lanjutkan mengklik » Srhrink!
  • Tunggu sejenak…
  • Jika selesai maka akan ditampilkan link hasil short URLnya, silahkan copykan di blog anda, di forum dsb.
Seperti yang saya jelaskan diawal tadi, setiap ada orang yang mengklik short URL anda, maka halaman berikutnya akan menampilkan halaman iklan, untuk melanjutkannya hanya mengklik tombol ” SKIP AD” di sudut kanan atas.


4. Gunakan Hosting Ziddu Untuk Menaruh File Download
Pemilik web atau blog sangat membutuhkan jasa hosting untuk menyimpan file baik itu Gambar,Musik,video ataupun data-data yang lain. Sebagai pilihan bisa memakai jasa hosting yang gratis ataupun premium. kalau biasanya kita menyewa jasa hosting file harus membayar, yang ini beda. malah kita yang akan di bayar. Istilah kerennya adalah Paid to Upload. Yaitu kita akan dibayar jika file yang kita upload di download oleh orang lain. misalnya kita mengupload musik atau video. kemudian anda memberitau teman anda dan teman anda mendownloadnya, maka anda akan mendapat dollar.

Adalah Ziddu, situs ini akan membayar anda jika file yang anda upload di download oleh orang lain dengan IP yang unik. Setiap file yang di download kita akan di bayar dengan Dollar. Yaitu 0,001 dollar . Bayangkan jika file anda di download lebih dari satu juta orang... tinggal kalikan saja. itulah mengapa banyak situs atau web yang menyimpannya di ziddu. karena tiap file yang di download akan menghasilkan dollar.

Jika tertarik silahkan register pada gambar di bawah ini, dan uploadlah file yang bermanfaat kemudian tulislah sebuah posting yang menarik agar file tersebut banyak di download...!!!

5. Gabungkanlah Keempat Cara Diatas & Terapkan Pada Website/Blog Anda
Niscaya anda akan meraup banyak dolar...!!!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Ada kesalahan di dalam gadget ini